PERSIAPAN LOMBA BURUNG LOVEBIRD

Tips dan cara perawatan Lovebird menjelang lomba. Menjadi juara saat mengikut sertakan "lovebird" milik anda ke dalam kontes atau sebuah event perlombaan, adalah suatu yang menjadi dambaan. Dan untuk menjadi juara kontes love bird, anda harus memperhatikan tips yang akan juragan love bird berikan.

Seperti yang sobar ketahui, bahwa untuk menjadi juara pada ajang kontes jenis burung lovebird. terdapat beberapa kriteria yang harus dimiliki,. yaitu diantaranya :
  • IramaLagu
  • Panjang lagu
  • Volume
  • Speed / kerapatan lagu
  • Gaya
  • Durasi kerja
  • Durasi bunyi (Panjang Ngekek)
Dari ketujuh point diatas, sudah harus Anda siapkan didalam sebelum mengikut sertkan love bird. menjawab rasa penasaran sahabat love bird. dibawah ini adalah step-to-step cara merawatan lovebird menjelang lomba.
Cara Merawat Lovebird Menjelang Lomba :
  1. Pada saat Hari ke 6 sebelum menjelang lomba, sebaiknya Anda lakukan pemberian pakan biji bijian berkualitas pada lovebird.
  2. Selain itu, disaat hari ke 6. jauhkanlah lovebird anda dari suara lovebird lain. hal ini berguna untuk menghindari terjadinya over birahi.
  3. Menjelang di hari ke 3 sebelum lomba dimulai. Anda harus menambahkan pakan tamban extra fooding agar suara lovebird yang di hasilkan gacor saat kontes dimulai.
  4. Disaat 2 hari sebelum lomba dimulai. Anda harus mengurangi penjemuran pada lovebird, dianjurkann untuk melakukan penjemuran selama 20 menit. ini sangat bermanfaat karena akan menghindari over birahi pada lovebird.
  5. Sesaat disaat beberapa jam sebelum kontes dimulai. berikanlah vitamin pada lovebird, dianjurkan untuk memberikan 2 tetes vitamin kepada love bird yang di campur dengan air minum.
  6. Menjelang 1 Jam sebelum kontes dimulai. berikanlah pakan tambahan sayuran seperti kangkung.
  7. Disaat anda sudah tiba di lapanganperlombaan diharapkan "krodong untuk tidak anda lepas.
  8. Ketika tampil usahakanlah untuk menampilkan love bird Anda pada urutan belakang atau terakhir.
  9. Disaat perlombaan selesai, anda diwajibkan untuk memberikan kembali vitamin dan biji bijian. hal ini bertujuan agar Love bird Anda siap di ikut sertakan pada lomba berikutnya.
Selain poin-poin diatas, ada baiknya Anda memperhatikan kondisi kesehatan dari lovebird Anda. sekian informasi perawatan love bird disaat menjelang lomba. semoga bermanfaat ya.


Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar